Selasa, 19 Juli 2011

Saat Nanti

Saat aku tua nanti,
Jangan pernah menyesal untuk membantuku
Jangan pernah bosan menjawab segala pertanyaanku
Dengarkanlah semua ocehan yang keluar dari bibirku
Bersihkanlah bajuku ketika aku mulai menumpahkan makanan

Karena dulu saat kau kecil
Aku selalu membantumu melakukan segalanya
Ikhlas tanpa keberatan, untuk anakku tersayang
Kujawab semua pertanyaan yang kau lontarkan
Walau terkadang pertanyaanmu tidak masuk akal
Setiap malam aku terbangun untuk menenangkan tangismu
Menyuapimu setiap hari karena kamu belum bisa makan sendiri
Semuanya kulakukan, untuk anakku tersayang

ku lakukan semua itu tanpa menuntut balas
Aku hanya ingin merasakan perhatian darimu
Saat yang dapat kulakukan hanyalah berbaring lemas
Setelah bertahun-tahun bekerja keras
Untuk membesarkanmu.

Kau ku masakkan makanan enak setiap hari
Tolong bantu aku untuk mengisi perutku
Kau ku ajarkan berjalan dengan sabar
Walau kau selalu terjatuh dan patah semangat
Tolong papah aku ketika kakiku tak mampu lagi berjalan.

Karena roda kehidupan akan terus berputar...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar